SELAMAT DATANG

Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPTSK-SPSI) Unit Kerja PT WOONGJIN TEXTILES yang tercatat pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dengan nomor pencatatan 190/DISNAKER/SP/KAB-TNG/III/2009 tertanggal 30 Maret 2009 dan struktur kepengurusannya disahkan oleh DPC FSPTSK - KSPSI Kabupaten Tangerang.Bermula dari keinginan untuk membangun kerjasama antar serikat pekerja yang lebih baik dan luas, kami merasa perlu untuk membuat portal komunikasi dengan aktivis buruh di seluruh Indonesia.
Meskipun pada tahap awal ini, kami menggunakan jasa free blogging, tahap selanjutnya diharapkan tumbuh kepedulian yang lebih baik sehingga tercipta kerjasama positif yang menghasilkan sumber dana.
Kami mengajak seluruh aktivis buruh untuk saling merapatkan barisan terkait beberapa isu yang sedang berkembang seperti RPP Pesangon dan PHK.
Akhirnya.......................
Mari kita buka batasan batasan yang membelenggu kita, kita satukan langkah karena tantangan semakin berat.
SALAM PEKERJA......................
BERGABUNGLAH DENGAN FACEBOOK KAMI
Puk Woongjin Textiles
ttd
Segenap PUK FSPTSK - KSPSI PT Woongjin Textiles
Sekretariat ; Jl Raya Serang KM 12 Desa Sukadamai Cikupa Tangerang telp. 021 (5960817) ext 234

Rabu, 26 November 2008

LATIHAN PEMADAM KEBAKARAN 2008

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMADAM KEBAKARAN
PT WOONGJIN TEXTILES
Seirama dengan usaha meningkatkan industri yang maju dan mandiri dalam rangka mewujudkan Era Industrialisasi. Proses industrilisasi maju ditandai antara lain dengan mekanisme, elektrifikasi dan modernisasi. Dalam keadaan yang demikian maka penggunaan mesin-mesin, pesawat-pesawat, instalasi-instalasi modern serta bahan berbahaya semakin meningkat. Hal tersebut disamping memberi kemudahan proses produksi dapat pula menambah jumlah dan ragam sumber bahaya ditempat kerja. Didalam hal lain akan terjadi pula lingkungan kerja yang kurang memenuhi syarat, proses dan sifat pekerjaan yang berbahaya, serta peningkatan intensitas kerja operasional tenaga kerja. Masalah tersebut diatas akan sangat mempengaruhi dan mendorong peningkatan jumlah maupun tingkat keseriusan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kecelakaan akibat dari kebakaran dan pencemaran lingkungan. Oleh karena itu keselamatan dan kesehatan kerja yang merupakan salah satu bagian dari perlindungan tenaga kerja perlu dikembangkan dan ditingkatkan, mengingat keselamatan dan kesehatan kerja bertujuan agar : - Setiap tenaga kerja dan orang lainnya yang berada ditempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya. - Setiap sumber produksi dapat dipakai dan dipergunakan secara aman dan efisien. - Proses produksi berjalan lancar. Untuk itu semua pihak yang terlibat dalam usaha berproduksi khususnya para pengusaha dan tenaga kerja diharapkan dapat mengerti, memahami dan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja ditempat kerja masing-masing. Agar terdapat keseragaman dalam pengertian, pemahaman dan persepsi tentang pentingnya keselamtan dan kesehatan kerja khususnya yang berkaitan dengan bahaya kebakaran ditempat kerja perlu diadakan pendidikan tentang kebakaran untuk seluruh pelaku produksi diperusahaan.
( Subandi perwakilan anggota weaving B PUK FSPTSK-KSPSI PT Woongjin Textiles Peserta pelatihan sedang mencoba memadamkan api dengan menggunakan Apar)

" (dari kanan Akmani( sekretaris P2K3 ), Baihaqi ( wakil sekretaris P2K3 ), Jasmin (nara sumber, Sekretaris PUK, ketua BAS PT Woongjin Textiles), Sukatman (nara sumber, MPO PUK FSPTSK-KSPSI PT Woongjin Textiles)", sedang menyampaikan materi pendidikan.

Dalam rangka menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja diperusahaan khususnya bahaya kebakaran ditempat kerja dan cara penanggulangannya,
PT Woongjin Textiles dengan Panitia Pembina Keselamatan Kerja yang telah terbentuk mengadakan pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran diperusahaan sebagai realisasi dari program kerja yang telah disusun dan disahkan oleh pengurus P2K3 dengan atas pertimbangan dan anjuran dari pimpinan perusahaan yang diwakili oleh Mr Lee Seong Nam bahwa program kerja yang pertama kali harus dilakukan oleh panitia pembina keselamatan dan kesehatan kerja (P2K3) yang telah terbentuk adalah pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran bagi pekerja PT Woongjin Textiles pelaksanaan kegiatan diharapkan berkesinambungan ungkap beliau.

Peserta pendidikan dan pelatihan sedang diberikan petunjuk praktek penggunaan alat-alat pemadam kebakaran.


"INGATKAN TERUS TENTANG AKIBAT BAHAYA KEBAKARAN!!!!!!!!!"

Tidak ada komentar:

Share it

BERITA BURUH BANTEN

Loading...